LEMBAGA PUSAT STUDI PERS DAN PEMBANGUNAN (DIASPORA)

LEMBAGA PUSAT STUDI PERS DAN PEMBANGUNAN
(DIASPORA)
Alamat : Jl. Yos Sudarso No. 26 Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores-NTT.
e-mail : diaspora_media@yahoo.com.
Handphone: 081 337 633 118

Lembaga Pusat Studi Pers dan Pembangunan atau disingkat Diaspora. Diaspora adalah sebuah lembaga nirlaba, independen dan berbadan hukum yang bergerak di bidang penelitian, advokasi, penerbitan, pendidikan dan pelatihan (diklat) serta pemberdayaan masyarakat.
Lembaga Dispora berdiri tahun 2003 berkedudukan di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores-NTT, Indonesia.
Sejak berdirinya, Lembaga Diaspora terlibat aktif dalam berbagai kegiatan antara lain advokasi terhadap korban kekerasan di kawasan konservasi Taman Nasional Komodo, kekerasan terhadap perempuan (KDRT) dan anak, konflik pengelolaan sumber daya alam dan kebijakan-kebijakan pembangunan yang kurang adil dan tidak berwawasan lingkungan.
Sejak tahun 2006 Lembaga Diaspora menerbitkan Majalah bulanan Diaspora (media pembaharuan) sebagai medium penyebaran informasi dan komunikasi, advokasi hukum dan HAM, demokrasi, keadilan dan perdamaian. Lembaga Diaspora menyelenggarakan berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan dan mendorong tumbuhkembangnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan.
Sejak tahun 2009 Lembaga Diaspora memfokuskan diri pada program revitalisasi institusi masyarakat adat, pendidikan lingkungan hidup, hukum kritis, paralegal, dan hak asasi manusia.
Dalam pelaksanaan program, Diaspora bekerjasama dan bekerja bersama dengan stakeholders lokal dan komunitas masyarakat dalam rangka mendorong kemandirian, keswadayaan melalui pemnfaatan dan pemberdayaan sumber daya serta potensi-potensi yang mereka miliki. Karena DIASPORA berpandangan bahwa perubahan dan kesejahteraan hanya dapat terwujud pertama-tama dan terutama datang dari diri mereka (komunitas)  sendiri. ***

Tentang WAHANA TANI MANDIRI

Wahana Tani Mandiri yang disingkat WTM didirikan, 29 Januari 1996. WTM adalah sebuah lembaga non-profit yang melakukan advokasi teknis pertanian kepada petani dan advokasi kebijakan agar berpihak pada kaum tani. WTM beralamat Kantor pusat : Jl. Feondari, Tanali, Bhera, kec. Mego, Kab.Sikka. Sedangkan untuk memudahkan komunikasi dengan berbagai pihak maka WTM memiliki kantor penyanggah : Jl. Wairklau, Lorong Kantor Dinasi Koperasi Kabupaten Sikka, NTT.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s