Bantuan Hukum 3 Warga Sumba Tengah

Kepada Yth
Rekan-Rekan Pro Rakyat

Di
Tempat Masing-masing

Salam Adil dan Lestari!

Menyikapi peristiwa penangkapan dan penahanan 3 warga  (Umbu Mehang, Umbu Janji, dan Umbu Pendigara) di Kabupaten Sumba Tengah, yang telah berjuang mempertahankan hak-hak mereka atas tanah dan lingkungan hidup yang sehat dari ekspansi industri ekstraktif (pertambangan) yang akan berdampak buruk bagi lingkungan dan kehidupan warga di wilayah tambang.

Kami Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) NTT menyadari betapa pentingnya Bantuan Anggaran untuk Tim Pengacara  sebagai wujud solidaritas perjuangan maka kami telah memohon urun-bantuan agar ketiganya bisa dibantu dalam persidangan di Pengadilan Negeri Waikabubak – Sumba Barat.

Karena itu, kamu mengucapkan terima kasih atas respon kawan-kawan, dan sebagai informasi bahwa setelah kami berkomunikasi dengan beberapa  kontak person di Sumba Tengah sungguh mendambakan bantuan kita semua. Katanya, keluarga dan sesepuh orang sumba yang tinggal di Kupang telah mencari tim pengacara tetapi sangat mahan bagi mereka, dimana kemberangakatan pertama ini mereka meminta Rp. 10.000.000 dan semua itu dibebankan kepada keluarga di Sumba Tengah. Ini menjadi masalah bagi mereka karena ketiga sesama saudara kita adalah petani.

Untuk Tim Pengacara WALHI NTT telah berkomunikasi dengan Lembaga Anggota (LBH Nusra) untuk menjadi Penasehat Hukum hanya hal yang sama dialami dimana LBH Nusra sendiri tidak memiliki anggaran. Tetapi mereka memiliki kesiapan untuk membantu kawan-kawan di sana.

Mohon Bantuan anggaran ini dikirimkan melalui Rekening: Yayasan WALHI NTT, BRI Britama BRI Britama Undana Kupang, Nomor Rekening : 1696–01–000758–50-8

Demikian, penyampaian kami atas bantuan dan kerja samanya diucapkan terima kasih

Hormat Kami,

(Herry Naif)
Direktur Eksekutif Daerah

Tentang WAHANA TANI MANDIRI

Wahana Tani Mandiri yang disingkat WTM didirikan, 29 Januari 1996. WTM adalah sebuah lembaga non-profit yang melakukan advokasi teknis pertanian kepada petani dan advokasi kebijakan agar berpihak pada kaum tani. WTM beralamat Kantor pusat : Jl. Feondari, Tanali, Bhera, kec. Mego, Kab.Sikka. Sedangkan untuk memudahkan komunikasi dengan berbagai pihak maka WTM memiliki kantor penyanggah : Jl. Wairklau, Lorong Kantor Dinasi Koperasi Kabupaten Sikka, NTT.
Pos ini dipublikasikan di Donasi Publik. Tandai permalink.

2 Balasan ke Bantuan Hukum 3 Warga Sumba Tengah

  1. acakradirana berkata:

    Apakah ada kronologi lengkap dari peristiwa ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s